Rabu, 25 Mei 2011

Morning!

Hello :)
kita bertemu lagi..
sepagian ini saya memikirkan beberapa buku untuk saya bahas..
tapi belum ada satu buku pun yang baru saya selesaikan dalam beberapa hari ini..^^ hehe

tapi mari kita bahas pengarang kesukaan saya yang lain..

ini diaaa... Sophie Kinsella

Sophie Kinsella

saya punya semua novelnya yang sudah diterjemahkan oleh Gramedia.

tentu saja seri Shopaholicnya yang terkenal itu, lalu Can You Keep a Secret?, Remember Me?, The Undomestic Goddess dan Twenties Girl.

Dari keseluruhan noel, gaya Sophie Kinsella mudah dikenali.. bahasanya juga cukup mudah dicerna dan menyenangkan..

masing-masing tokohnya mempunyai sifat-sifatnya yang unik dan "segar"
dari smua karangan Sophie Kinsella, saya menyukai karangannya dengan urutan sebagai berikut :

1. Can You Keep a Secret? -- Novel pertama saya yang bergenre bukan misteri, atau thriller, segar, dan dibuka dengan menyenangkan.. walau dari tengah sampai akhir ceritanya cukup mudah ditebak jalan ceritanya, tetapi cukup membawa emosi dan menyenangkan untuk dibaca ulang, dan oh-- saya membaca novel ini setidaknya untuk 5x ^^

2. Shopaholic Series -- Saya membaca bukunya yang ke-2 lebih sering dibanding seri-seri Shopaholicnya yang lain, karena bagi saya, konflik dan penyelesaiannya khas Shopaholic (gila belanja dalam arti sebenarnya), dan seri yang kedua ini memang buku seri Shopaholic yang pertama saya baca, oh ya.. saya membaca novel ini secara acak, bahkan saya memulainya dengan seri kedua lalu ke pertama yang menurut saya penyelesaian hutangnya kurang begitu klimaks, lalu kemudian seri "Shopaholic & Ties The Knot" adalah favorit saya yang ke-2 setelah "Shopaholic Abroad"

3. Twenties Girl -- Novelnya yang terbaru dan baru saja saya baca, walau awalnya agak ragu dengan cover dan sinopsisnya, namun berakhir pulalah ia di keranjang belanjaan saya.. dan hasilnya, I Love This BOOK! A LOT! ^^ ceritanya agak berbeda dengan novel-novel Sophie Kinsella sebelumnya dan akhir yang pas. saya berencana mengulang novel ini setelah novel Sandra Brown saya habis saya babat.. hehe

4. Remember me? -- Novel ini tidak ada dalam daftar saya pada awalnya, tapi diskon Gramedia membuat saya kalap, covernya menarik, sinopsis di belakang buku jg menarik. jadi saya nekat membelinya, saat itu saya sudah tidak melihat siapa lagi pengarang bukunya, dan saya tidak menyesal membelinya :)

5. The Undomestic Goddess -- Novel ini saya kejar setelah saya nge-fans dengan Sophie Kinsella dan buku-buku pendahulunya yang telah saya baca, padahal buku ini tidak termasuk buku baru. tapi saya mencarinya di beberapa Gramedia dan baru menemukannya di Gramedia Grand Indonesia (yang saat itu hanya tersisa 2 buku). setelah membaca, saya merasa buku ini pernah saya baca dan saya mulai membuka daftar bacaan saya saat SMA dulu.. benar juga firasat saya, buku ini sudah pernah saya baca saat SMA dan saya melupakannya! mungkin inilah buku Sophie Kisella saya yang pertama, bukan Can You Keep a Secret?.. oh, maafkan kepikunan saya.. dan bukannya itu membuktikan buku ini mudah untuk dilupakan? tidak, tidak.. saya suka buku ini.. jujur saja, cerita di novel ini dekat dengan keseharian, jadi mudah untuk membayangkan apa yang terjadi di novel..


well, penilaian saya diatas tidak mewakili siapapun kecuali saya sendiri, setiap orang boleh mempunyai pendapat berbeda kan untuk setiap buku yang ia baca?

nilai sendiri buku-buku ini dan selamat membaca! (:

P.S : post selanjutnya mungkin membahas salah satu dari novel-novel diatas. well, stay tune! ^^



--MP--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar